Selasa, 29 Januari 2013

Hary Tanoe bikin ormas Persatuan Indonesia

Bos MNC Group Hary Tanoesoedibjo akhirnya buka suara ke mana dia akan berlabuh setelah keluar dari Partai Nasional Demokrat (NasDem). HT rupanya akan membuat organisasi masyarakat (Ormas) Persatuan Indonesia.

"Yang jelas saya ada rencana mau dirikan ormas. Namanya Persatuan Indonesia," kata HT saat ditemui di MCN Tower, Jakarta, Selasa (29/1).

HT menyebut, ormas ini bersifat skala nasional. Mereka yang tergabung di dalamnya juga tidak terikat. Artinya jika ingin bergabung dengan partai lain tidak dilarang.

"Ormas ini akan mengumpulkan anggota skala nasional. Cuma ini sifatnya independen, tapi kalau ada yang mau merapat ke parpol silakan ini terbuka," tegasnya.

Sebelumnya, HT masih merahasiakan apa yang akan dia lakukan pasca tak menyandang gelar ketua dewan pakar Partai NasDem. HT memilih mundur karena kecewa dengan Surya paloh yang ingin menjadi Ketua Umum Partai NasDem.

"Pak Surya paloh ingin terjun langsung sebagai ketua umum partai," kata HT dalam jumpa pers di Jl Diponegoro, Jakarta, Senin (21/1).

HT menilai seharusnya Surya Paloh meneruskan tradisi Partai NasDem yang mengutamakan pemimpin muda. Para senior seharusnya berdiri memberi dukungan di belakang. Bukan mengambil alih pimpinan.

"Masalahnya sederhana, saya melihat partai NasDem berkembang dengan baik, anggota dan pengurus NasDem di daerah adalah kalangan muda. 70 persen adalah anak muda. Saya ingin mempertahankan struktur seperti ini," kata HT.

Sumber: merdeka
Categories:

0 komentar: