Selasa, 17 Maret 2015

DPP Partai Perindo Puji Model Seleksi Calon Ketua di Sumut

DPP Partai Perindo Puji Model Seleksi Calon Ketua di Sumut



Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perhimpunan Indonesia (Perindo) mengapresiasi dan memuji cara memilih (menyeleksi) calon pimpinan (capim) ketua kabupaten/kota melalui fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) yang diterapkan DPW Perindo Sumut.

Pujian tersebut dilontarkan Ketua Bidang Bidang Organisasi DPP Perindo Syafril Nasution dan Ketua DPP Perindo Bidang Kaderisasi, Anggota dan Saksi Armyn Gultom dalam pertemuan koordinasi dengan DPW Sumut yang digelar Sabtu (14/3) di Medan.

Pertemuan itu dihadiri Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan, Sekretaris Binsar Simatupang bersama fungsionaris Perindo Sumut dan Medan di antaranya Donna Siagian, Sofyan Nasution, Ody Kusriadi, Arif dan lainnya.

Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham seusai pertemuan koordinasi tersebut kepada MedanBisnis menjelaskan, pihak DPP Perindo sangat mengapresiasi dan memuji model seleksi calon ketua (calon pimpinan) yang diterapkan oleh DPW Sumut.

Mengutip Syafril Nasution dalam pengarahannya pada pertemuan itu Rudi Zulham memyebutkan, pihak DPP Perindo akan menjadikan model seleksi fit and proper test yang dilakukan  Sumut menyeleksi calon ketua di setiap DPD (kabupaten/kota) akan dijadikan rujukan sekaligus model seleksi di daerah lainnya.

Pertemuan koordinasi itu, kata Rudi Zulham mengutip Syafril Nasution dan Armin Gultom merupakan agenda DPP Perindo untuk memantau langsung kegiatan DPW untuk memastikan bahwa roda organisasi sudah berjalan.

Rudi menegaskan, uji kelayakan dan kepatutan yang diterapkan pihaknya untuk memastikan calon ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) setiap kabupaten/kota di Sumut sudah teruji mutu sumber daya manusia (SDM) dan memiliki kapasitas serta kompetensi memimpin Perindo di daerah terkait.

"Dalam uji kelayakan itu kami tetapkan 21 kriteria yang masing-masing memiliki bobot berbeda yang harus dipenuhi setiap calon ketua DPD," kata Rudi didampingi Binsar Simatupang, Donna Siagian, Ody Kusriadi dan fungsionaris lainnya.

57 Lolos Seleksi Administrasi

Pada kesempatan itu Rudi Zulham mengatakan, dari 200 calon yang memasukkan permohonan menjadi calon ketua DPD Perindo kabupaten/kota di Sumut, hanya 57 yang lolos seleksi administrasi dan berhak mengikuti uji kelayakan yang akan dilakukan.

Sekadar mengingatkan, tim penguji calon ketua DPD Perindo kabupaten/kota di Sumut terdiri dari lima orang dari unsur fungsinoaris DPW, akademisi dan praktisi.

Pada rakor itu, Sekwil DPW Perindo Sumut Binsar Simatupang memperkenalkan 17 pengurus DPW Sumut serta progress yang dicapai dan program yang akan dilakukan khususnya seleksi calon-calon ketua dewan pimpinan daerah melalui uji kelayakan yang  digelar tanggal 16, 17, 20 dan 21 Maret 2015.


Categories:

0 komentar: