Selasa, 17 Maret 2015

Tim Rescue Perindo & KKAB Bakti Sosial di Daerah Terpencil

Tim Rescue Perindo & KKAB Bakti Sosial di Daerah Terpencil



Komunitas Kami Anak Bangsa (KKAB) dan Tim Rescue Perindo melakukan bakti sosial di Kampung Beting, Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi kemarin.
Mereka melakukan pengobatan gratis 500 orang, untuk penyakit umum, kesehatan gigi, peningkatan gizi ibu hamil dan balita. Selain itu, ada juga pembagian paket sembako dan permainan edukatif terhadap anak guna memberikan hal positif bagi pemikiran para anak.
Kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas dari Perindo untuk saling memberi dan menolong bagi rakyat kecil yang terlihat dilupakan oleh pemerintah agar dapat merasakan kebahagiaan yang dimiliki setiap orang.
Ketua Umum Rescue Perindo, Denny Adin, mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihaknya dengan KKAB ini sengaja mengambil lokasi di Kampung Beting, Muara Gembong. Pihaknya melihat daerah itu sangat tertinggal.
"Mereka hidup dalam garis kemiskinan. Hal itu yang membuat kami prihatin dan harus mengunjungi mereka," terang Denny, dalam pelaksanaan Bakti Sosial.
Kata dia, alasan memilih baktia sosial kesehatan karena masyarakat di lokasi sulit mendapatkan pengobatan. Mereka pun hanya bisa pergi ke puskesmas yang jaraknya 10 KM.
Bahkan, ironisnya lokasi yang berdekatan dengan DKI Jakarta sekitar 100 meter ini seakan terlupakan oleh pemerintah. "Tapi karena jarak untuk ke lokasi sulit dijangkau mungkin membuat pemerintah enggan datang," terangnya.
Sementara itu, Ketua KKAB, Tonny Winata, menjelaskan, kesempatan yang diberikan untuk saling membantu masyarakat terpencil ini didorong atas hati nurani para anggota KKAB yang iba terhadap wilayah itu. "Kami merasakan penderitaan mereka. Untuk kesehatan saja sulit mereka raih," ujarnya.
Dalam kerjasama bakti sosial ini pihaknya sedikitnya menerjunkan 400 dokter umum dan 160 dokter gigi untuk memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat.
"Para dokter yang dihadirkan dari MRT (Medic Response Team) hingga malam hari rela memberikan 500 pengobatan umum dan 200 pengobatan gigi gratis," terangnya.



Categories:

0 komentar: