Sabtu, 14 Juni 2014

Barisan Hary Tanoe siap rebut 'swing voters' untuk Prabowo

Barisan Hary Tanoe. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Massa Persatuan Rakyat Indonesia (Perindo) Jawa Timur, yang menamakan diri sebagai Barisan Hary Tanoesoedibjo, hari ini mendeklarasikan gerakan Garuda Sakti untuk memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Pilpres 9 Juli mendatang. Deklarasi dilakukan di Kantor Perindo Jawa Timur, Jalan Diponegoro, Surabaya, Sabtu (14/6).
Ketua Garuda Sakti Jawa Timur, Ahmad Mirdasy mengatakan, untuk bisa memenangkan pasangan nomor urut satu ini, tim relawan harus bisa merebut suara pemilih mengambang (swing voters), yang banyak dihuni pemilih pemula. Inilah kemudian yang menjadi target dan fokus bidang garap tim Garuda Sakti se-Jawa timur.

"Target kita 25 persen suara dari swing voters, yang banyak berada pada pemilih pemula," kata Mirdasy usai deklarasi.

Langkah konkretnya, lanjut Mirdasy, tim Garuda Sakti akan membentuk relawan di TPS-TPS se-Jawa Timur dan meyakinkan massa swing voters untuk memilih pasangan Prabowo-Hatta. "Bentuknya adalah sosialisasi untuk meyakinkan figur Prabowo. Relawan ini tidak sekadar berkumpul di TPS, tapi juga untuk meyakinkan pemilih."

Kemudian di tingkat kampus-kampus, yang juga dihuni banyak pemilih pemula. "Kami juga akan menempatkan relawan Garuda Sakti di kampus-kampus untuk menggarap mahasiswa-mahasiswa yang menjadi pemilih pemula," sambung dia.

Di tempat yang sama, salah satu tim pemenang Prabowo - Hatta di Jawa Timur, Tjutjuk Sunaryo juga menyampaikan, tugas terberat tim adalah memenangkan pasangan Prabowo - Hatta.

"Memenangkan itu sulit, perlu ada kerja keras dari tim dan relawan. Kita harus jemput bola di tempat-tempat strategis, jemput bola di terminal-terminal, di daerah Pantura, ini yang harus kita lakukan," kata Tjutjuk di hadapan relawan Garuda Sakti.

"Kalau deklarasi saja, sudah banyak yang melakukan. Hampir setiap hari ada deklarasi memenangkan Prabowo - Hatta. Tapi bagaimana mendapat dukungan dari masyarakat itu yang harus kita lakukan, kita harus bekerja turun ke lapangan untuk meyakinkan masyarakat agar memilih Prabowo - Hatta," tegas dia.

sumber: merdeka
[ren]

0 komentar: